Monev di Rutan Kelas IIB Siak, Ini Pesan Kepala Divisi Pemasyarakatan 

Kepala Kemenkumham Riau, Ahmad foto bersama,(Sumber foto:Humas Kemenkumham)

SIBERONE.COM – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi, bersama Tim Divisi Pemasyarakatan melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) di Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Jumat (27/5). 

Disambut langsung oleh Kepala Rutan Siak, Tonggo Butarbutar beserta jajaran, Mulyadi memulai kunjungannya dengan bernostalgia tentang perjalanan karir yang pernah membawanya menjadi Kepala Rutan Siak beberapa tahun silam.

 “Meskipun pulang malam saya akan tempuh demi berkunjung ke Rutan Siak dihari ini” ujar Mulyadi kepada Kepala Rutan dan jajaran.

Pada kunjungan ini, Kadivpas memeriksa secara langsung lokasi pelemparan narkoba yang menjadi viral pada hari Rabu silam. Tidak lupa beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada jajaran yang telah bekerja sesuai dengan SOP sehingga berhasil menggagalkan narkoba yang diklamuflase menjadi bungkusan sampah masuk ke dalam Rutan. 

Seraya melihat lokasi tempat kejadian, Mulyadi juga menanyakan terkait kronologis kejadian tersebut. “Lakukan koordinasi yang baik kepada aparat penegak hukum agar tidak terjadinya Gangguan Kamtib yang sama sama tidak kita inginkan, seperti diadakan nya operasi sambang oleh pihak kepolisian,” ujar Mulyadi kepada Kepala Rutan beserta jajaran.

Melanjutkan kunjungannya, Mulyadi mengunjungi dapur dan memeriksa sarana dan prasarana yang tersedia. Kadivpas berpesan kepada penanggung jawab dapur harus bisa membuat tata cara pengolahan makanan yang baik dan benar, melalui media benner agar tidak dilupakan oleh para juru masak dan selalu diingat. “Lakukan tata cara pengolahan makanan dengan baik dan benar, penyampaian informasi tersebut bisa disampaikan melalui benner untuk menjadi bahan pengingat kepada juru masak dan menjadi informasi bagi yang membacanya,” pesan Mulyadi.

Seusai mengunjungi dapur, Kadivpas berkunjung berkeliling mengunjungi blok hunian, bukan hanya blok hunian laki – laki, beliau juga mengunjungi blok wanita Rutan Siak Sri Indrapura dan meberi wejangan agar selalu menjaga kerukunan antar Warga Binaan. “Tidak boleh berantem, harus saling merangkul, di sini kita susah harus saling memiliki,” ujar Mulyadi kepada Warga binaan.

Setelah berkeliling Blok, Mulyadi Menutup Kunjungan nya dengan memberikan penguatan Bintorwasdal kepada CPNS dan petugas Rutan Siak Sri Indrapura. Kadiv berpesan kepada Kepala Rutan dan segenap jajaran agar tetap berkoordinasi mengenai kejadian apa saja yang terjadi di Rutan kepada atasan, Kadipas juga berpesan fasilitas dan pelayanan yang ada di Rutan yang seharusnya gratis diwajibkan untuk gratis jangan pernah bermain dengan uang pungli “Jangan sekalipun mencoba – coba bermain dengan uang pungli, karena cepat atau lambat itu akan menjadi bomerang bagi diri anda sendiri,” tegas Mulyadi.

Kepada CPNS Tunas Pengayoman Mulyadi berpesan untuk selalu menjaga integritas dan menjaga baju dinas kebanggan Kementerian Hukum dan HAM. ”Kalian harus memiliki integritas yang tinggi, jiwa kalian masih muda, masa depan dan karir anda semua masih panjang, jaga itu selalu,” sebut Mulyadi dalam pengarahannya.

Menutup Kunjungannya, Mulyadi berpesan kepada seluruh petugas Rutan Siak Sri Indrapura untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial,”Jauhi ujaran kebencian di media sosial yang dapat merugikan anda,instansi anda dan organisasi anda, Jaga! Jangan sampai mengundang kebencian di hati pimpinan anda,” pungkas Mulyadi.

 

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar